Waspadai Gejala Miom Rahim yang Harus Anda Kenali

Posted on May 24, 2018 By

Gejala Miom Rahim – Meskipun pada dasarnya miom ini merupakan tumor jinak yang tidak bersifat kanker atau ganas, akan tetapi tetap saja Anda perlu mewaspadainya. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai gejala mion rahim yang harus Anda kenali berikut ini

Miom merupakan salah satu penyakit dimana telah adanya pertumbuhan sel tumor didalam atau sekitar uterus (rahim) namun ini tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan istilah nama mioma, fibroid rahim, atau juga leumioma. Miom ini berasal dari sel otot rahim yang mana mulai tumbuh secara abnormal. Dan pertumbuhan inilah yang pada akhirnya membentuk tumor jinak.

Lantas apa sajakah Gejala Miom Rahim yang mungkin terdeteksi ?

Sebagian besar wanita pernah mengalami miom dalam masa hidup mereka. Akan tetapi terkadang kondisi ini tidak diketahui oleh kebanyakan wanita, karena tidak muncul gejala yang jelas. Dan jika ada gejala miom yang yang mungkin hadir diantaranya adalah berikut ini :

  • Masa menstruasi yang lebih panjang dari biasanya
  • Adanya darah menstruasi dalam jumlah yang banyak
  • Rasa sakit atau nyeri pada bagian perut atau punggung bawah.
  • Merasa tidak nyaman, bahkan sakit saat berhubungan seksual.
  • Sering buang air kecil
  • Telah mengalami sembelit atau susah buang air besar
  • Keguguran, dan juga mengalami kemandulan atau mengalami masalah pada masa kehamilan, namun ini sangat jarang terjadi.

Penyebab Penyakit Miom

Hingga sampai saat ini, penyebab miom sendiri masih belum diketahui. Kemunculannya sendiri dikaitkan dengan hormon estrogen atau hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium.

Dan biasanya Gejala Miom Rahim ini akan muncul pada usia sekitar 16-50 tahun, yang mana saat kadar strogen dalam diri wanita sedang tinggi tingginya. Setelah mengalami menopause, maka miom ini akan menyusut karena penurunan kadar estrogen. Dan satu dari tiga wanita yang mempunyai miom pada usia yang sama, yakni usia 30-50 tahun.

Gejala Miom Rahim ini lebih sering kali terjadi pada wanita yang dengan berat badannya berlebih atau yang mengalami obesitas. Karena dengan meningkatnya berat badan, maka hormon estrogen didalam tubuh juga akan ikuti meningkat.

Tidak hanya itu, faktor keturunan juga berperan besar dalam kasus miom. Untuk wanita yang ibu atau saudara perempuannya pernah mengalami kondisi penyakit miom, maka akan cenderung mengalami miom juga. Mengetahui gejala miom merupaka salah satu langkah awal guna mencegah komplikasi dari penyakit ini.

Ada beberapa faktor lainnya yang bisa ikut meningkatkan resiko munculnya miom diantaranya adalah menstruasi yang dimulai terlalu dini, banyak mengkonsumsi daging merah dibandingkan dengan sayuran dan buah buahan, serta mempunyai kebiasaan mengkonsumsi alkohol. Resiko untuk seorang wanita mengalami kondisi miom akan menurun setelah mereka melahirkan anak. Dan resiko ini akan semakin mengecil jika mempunyai lebih banyak anak.

Cara Mengobati Penyakit Miom

Miom mungkin tidak menimbulkan gejala tertentu, dan ini biasanya memperlukan sebuah pengobatan khsusus. Pada umumnya setelah menopause, maka miom jenis ini akan menyusut atau bahkan menghilang dnegan sendirinya tanpa pengobatan.

Dan pengobatan hanya akan dilakukan untuk penyakit miom yang memang menimbulkan gejala. Untuk pengobatan ini berfungsi untuk bantu meringankan gejala yang ada. Kemudian apabila pengobatan yang dilakukan ini tidak mempunyai dampak yang efektif, maka pelaksaan prosedur operasi perlu untuk dilakukan.

Namun kini pengobatan miom sudah bisa dilakukan secara alami, yang mana salah satunya dengan menggunakan produk herbal Obat Miom Tradisional QnC Jelly Gamat, salah satu produk herbal berbahan dasar dari teripang emas yang terbukti secara nyata mampu mengatasi miom. Untuk lebih jauh simak kesaksian konsumen kami yang berhasil membaik dan sembuh dari kondisi penyakit miom setelah mengkonsumsi QnC Jelly Gamat Disini

Pengobatan     , , , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *