Ketahui Ini Pantangan Makanan dan Minuman Pasien Miom

Posted on March 31, 2018 By

Penyakit miom adalah tumor jinak yang bisa menyerang sistem reproduksi wanita. Miom yang berukuran kecil bisa saja ada tanpa gejala, akan tetapi jika sudah berukuran besar maka akan menyebabkan rasa sakit yang hebat dan juga bisa menggangu kesuburan. Operasi adalah jalan pintas guna menghilangkan tumor jinak ini, namuan tidak sedikit dari wanita yang memilih alternatif penyembuhan menggunakan Obat Miom Tradisional.

Pantangan Makanan dan Minuman Pasien Miom

Dan tidak hanya dengan obat herbal, namun ternyata perubahan pola makan juga efektif bantu penyembuhan yang menjadi lebih cepat. Ada beberapa diantaranya makanan tertentu yang patut untuk penderita penyakit miom hindari, dan berikut ini diantaranya :

1. Lemak Jenuh
Makanan yang tinggi lemak jenuh sebaiknya tidak untuk dikonsumsi oleh pasien miom. karena lemak jenuh ini dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, yang memungkinan mion untuk bisa tumbuh dengan cepat dan besar.

Lemak jenuh ini juga akan sangat sulit untuk diproses hati, sehingga tubuh akan kesulitan untuk memecahkan dan juga membersihkan diri dari kelebihan hormon ini. Untuk contoh makanan yang mengandung lemak jenuh ini diantaranya : Daging, sosis, kuning telur, alpukat dan juga makanan ringan seperti halnya kue.

2. Daging Merah
Daging merah dari seekor mamalia dan juga bebek tidak dianjurkan bagi pasien yang mengalami miom. Mengingat kandungan lemak jenuh yang tinggi yang bisa meningkatkan kadar estrogen.

Dan contoh daging merah diantaranya sapi, kerbau, kambing, domba, dan juga bebek. Untuk penggantinya dari daging merah ini Anda bisa mengkonsumsi ayam tanpa lemak dan juga ikan sebagai sumber protein harian Anda.

3. Susu Full Cream
Wanita yang mengalami penyakit miom sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi susu full cream atau makanan lainnya yang mengandung lemak tinggi. Dikarenakan dengan semakin seringnya Anda mengkosnumsi susu tinggi lemak ini, maka akan semakin cepat pula miom Anda akan membesar.

4. Makanan dan minuman yang berkafein
Untuk minuman yang mengandung kafein ini merupakan salah satu pantangan dan minuman bagi penderita miom selanjutnya. Karena minuman atau makanan berkafein ini mengandung senyawa metilxatin yang bisa meningkatkan pertumbuhan miom

Contoh makanan dan minuman berkafein ini diantaranya : kopi, teh, cokelat dan minuman energi.

5. Makanan yang Terlalu Asin

Makanan yang terlalu asin juga disarankan untuk tidak dikonsumsi karena bisa mengganggu fungsi hati. Hati ini merupakan organ yang paling bertanggung jawab dalam mengeluarkan racun dan juga menyeimbangkan hormon.

Apabila hormon ini tidak seimbang, maka bisa menyebabkan miom membesar, atau juga bisa muncul miom baru. Dan makanan yang terlalu asin ini haruslah dihindari seperti makanan kaleng, kacang panggang, pretzel, acar dan juga ikan asin.

6. Produk Kedelai
Tahu dan juga semua produk olahan kedelai merupakan pantangan makanan bagi penderita miom berikutnya yang mana harus Anda hindari. Karena kedelai ini mengandung banyak hormon estrogen yang bisa membuat miom akan semakin membesar.

7. Makanan Cepat Saji

Bagi seorang penderita penyakit miom yang mana mempunyai siklus menstruasi yang mengerikan, yang mana pendarahan berat yang bisa menghabiskan semia eneri Anda, maka jangan sekali kali mengkonsumsi makanan cepat saji. Hal ini karena akan semakin memperburuk gejala yang ada.

Jadi sebisa mungkin Anda dianjurkan utnuk makanan masakan Anda sendiri. Dan jika memungkinkan maka pilihlah makanan organik yang bebas dari tambahan kimia dan hormon buatan.

InformasiPengobatan     , , , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *