Pengobatan Tradisional Untuk Atasi Radang Tenggorokan

Posted on June 2, 2016 By

Pengobatan Tradisional Untuk Atasi Radang Tenggorokan  – Hampir sebagian dari kita pernah mengalami gangguan kesehatan seperti radang tenggorokan. Ketika tenggorokan anda meradang, tenggorokan pastinya akan terasa gatal dan sakit. Namun kebanyakan orang menganggap penyakit ini sebagai hal yang biasa dan mungkin kita dengan mudahnya menyepelekan keadaaan seperti ini. Dan taukah anda ternyata apabila dibiarkan begitu saja penyakit ini akan mengakibakan komplikasi yang serius.

Pengobatan Tradisional Untuk Atasi Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan merupakan satu kondisi dimana ketika tenggorokan terkena infeksi bakteri. Kondisi ini menyebabkan tenggorokan mengalami iritasi, meradang, gatal dan terasa sakit. Penyakit sederhana ini bisa dialami oleh siapa saja, namun radang tenggorokan paling sering dialami oleh anak yang berusia 5 tahun hingga 15 tahun. Dan biasanya radang tenggorokan akan semakin merebak diakhir musim gugur atau awal musim semi.

Gejala Atau Tanda Penyakit Radang Tenggorokan

Adapun tanda tanda yang bisanya muncul ketika anda mengalami radang tenggorokan antara lain sebagai berikut

  • Tenggorokan yang terasa sakit Pengobatan Tradisional Untuk Atasi Radang Tenggorokan
  • Amandel yang membengkak dan berwarna merah. terkadang disertai dengan bercak putih dan lapisan nanah pada amandel.
  • Terdapatnya bintik bintik merah kecil dibagian belakang atau mulut
  • Mengalami sulit menelan, bahkan air liur sekalipun.
  • Kelenjar getah bening pada leher membengkak
  • Demam tinggi
  • Sakit kepala
  • Ruam
  • Badan terasa lelah
  • Nyeri atau bengkak pada sendi
  • Perut sakit terkdang disertai dengan muntah.

Namun tidak semuanya gajala gejala tadi diatas kemungkinan anda alami sebagai pertanda penyakit lain. Maka dari itu untuk memastikannya anda bisa langsung kunjungi dokter dan segera lakukan Pengobatan Tradisional Untuk Atasi Radang Tenggorokan .

Pengobatan Tradisional Untuk Atasi Radang Tenggorokan

Clear Lung Tea

Teh herbal sebagai ramuan tradisional yang berkhasiat sebagai solusi atasi radang tenggorokan secara alami. Info Lengkap KLIK DISINI

Bakteri penyebab radang tenggorokan dapat menyebar dan menyebabkan infeksi pada bagian tubuh lainnya, seperti ke telinga bagian tengah. Selain itu kemungkinan anda juga akan mengalami demam berdarah, radang ginjal, dan demam rematik yang dapat mempengaruhi organ jantung, sendi, sistem saraf dan kulit

Selain melakukan pengobatan yang mampu menyembuhkan radang tenggorokan anda, diperlukan juga untuk bisa mengimbangi pengobatan dengan merubah kebiasaan anda. Dengan kebiasaan kebiasaan berikut ini yang dapat mengurangi keparahan dari penyakit radang tenggorokan tersebut.

  1. Banyak istirahat
    Tidur akan membantu anda untuk melawan infeksi. Jika anda sedang mengalami radang tenggorokan, cobalah untuk beristirahat dirumah dan meninggalkan rutinitas anda sejenak.
  2. Minum banayk air putih.
    Selalu lembabkan tenggorokan anda dengan air putih, selain itu air pitih juga mampu membuat anda tetap terhidrasi.
  3. Konsumsi minuman dan makanan yang hangat
    Hindari makanan yang pedas dan minuman yang asam. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang hangat seperti sup dan teh hangat, supaya rasa gatal dan sakit pada tenggorokan bisa berkurang.
  4. Berkumur dengan air garam
    Hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja dari anak hingga orang dewasa. anda bisa campurkan 1,2 mililiter ( 1/4 sendok teh ) garam dapur dan 237 miiliter air hangat. Kumur dan kemudian muntahkan kembali
  5. Menjaga kelembabkan udara
    Caranya anda bisa menghirup uap air untuk membantu menjaga selaput lendir tetap lembab. Sehingga tenggorokan tidak akan terasa kering dan gatal
  6. Hindari hal hal yang bisa mengiritasi tenggorokan
    Asap merupakan salah satu hal yang dapat memperparah sakit tenggorokn, meningkatkan infeksi tenggorokan, seperti tonsilitis dan mengurangi fungsi paru paru.

 

InformasiRamuan Tradisional Indonesia     , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *