Waspadai Ini Penyebab Miom Paling Umum

Posted on September 21, 2018 By

Penyebab Miom Paling Umum – Penyebab dari penyakit miom memang seharusnya untuk diketahui dan diwaspadai oleh kaum perempuan. Hal ini dikarenakan saat ini penyakit yang menyerang rahim ini ternyata tidak hanya menyerang mereka yang telah berusia produktif saja melainkan juga pada wanita remaja. Oleh sebab itulah sangat penting untuk mengenali berbagai penyebab miom berikut ini.

Penyebab Miom Paling Umum

Penyakit miom merupakan kondisi dimana telah tumbuhnya sel jaringan abnormal yang terdapat didalam atau juga pada sekitar rahim. Miom ini sendiri telah dikategorikan sebagai salah satu tumor jinak yang tidak berpotensi berkembang menjadi kanker.

Tidak hanya mengeluarkan rasa sakit pada area sekitar panggul, gejala sakit miom yang lainnya juga seperti bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan intim, buang air kecil, mendapatkan periode menstruasi yang memanjang dan tentunya masih banyak lagi.

Lantas apa sebenarnya penyebab miom paling umum ?

Pada dasarnya penyebab penyakit miom ini dapat berbeda beda pada setiap penderitanya. Akan tetapi umumnya penyebab tersebut seperti mengalami ketidakseimbangan hormon sampai dengan terjadinya perubahan hormon estrogen sehingga membuat perkembangan selnya menjadi abnormal

Meskipun penyebab sakit miom ini sampai sekarang belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa diantaranya faktor berikut yang menyebabkan meningkatnya perkembangan miom seperti :

1. Hormon

Hormomn disisni untuk lebih tepatnya adalah hormon estrogen dan progensteron. Kedua hormon ini bisa untuk merangsang pertumbuhan abnormal pada sel sel jaringan pada dinding rahim. Produksi hormon ini akan meningkat selama masa haid dan juga masa kehamilam. Lantas selanjutnya setelah menopause, produksi hormonnya menjadi berkurang, dan meningkatkan potensi wanita lanjut usia mengalami penyakit miom.

2. Faktor Genetik

Beberapa penelitian telah menghubungkan faktor genetik dengan adanya pertumbuhan miom didalam rahim. Dan apabila seorang ibu telah mengalami penyakit miom, maka sang anak juga akan beresiko untuk mengalaminya. Seperti dalam kasus anak kembar. Contohnya kembar identik mungkin akan mengalami pertumbuhan miom bila dibandingkan dengan kembar non identil.

3. Faktor lainnya

Terdapat banyak diantaranya faktor lainnya yang mana merupakan zat zat yang bisa untuk membantu perkembangan miom seperti halnya zat insulin dan juga zat lainnya. Dan ketidakseimbangan emosi, stres, daya tahan tubuh yang rendah serta pola hidup yang tidak sehat juga bisa untuk menjadi faktor lainnya yang bisa penyebabkan penyakit miom

Nah itulah beberapa diantaranya penyebab penyakit miom yang paling umum. Akan tetapi apabila Anda kini tengah mengalami kondisi yakni penyakit miom, sebaiknya segera melakukan pengobatan dengan obat miom tradisional. Pengobatan yang dilakukan akan mencegah penyakit kearah yang lebih parah.

Pengobatan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *